Home » » Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang

Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang

Ditulis Oleh Unknown on Senin, 08 Juli 2013 | 19.02


Kebiasaan buruk yang sering kita alami usai makan siang adalah mengantuk, lesu, dan kurang bersemangat untuk melanjutkan aktivitas. Untuk itu, setelah makan siang Anda perlu untuk melakukan hal positif agar bisa terus bersemangat. Ada beberapa tips dari eadersdigest yang bisa menjadi membangkitkan energi setelah makan siang :

1. Membersihkan meja kerja.

Setelah makan siang, rapikanlah meja kerja Anda atau hapuslah inbox yang berisi pesan-pesan yang sudah tidak penting lagi. Kedua hal tersebut tidaklah sulit dan tak memerlukan pemikiran yang jernih. Dengan melihat tempat kerja dan email yang rapi, membuat semangat kerja Anda akan muncul lagi. Terlebih lagi Anda terbebas dengan tumpukan email masuk yang membuat Anda merasa memiliki begitu banyak beban pekerjaan.

2. Minum secangkir teh.


Minumlah secangkir teh hitam atau the hijau untuk mendapatkan asupan kafein dalam tubuh. Kandungan kafein yang terdapat dalam teh secara alami akan mengusir rasa kantuk dan Anda merasa lebih rileks. Beranjaklah ke pantry, kemudian seduh the dan nikmati sambil duduk di depan jendela kantor akan membuat Anda lebih segar.
   
3. Makan Camilan. 

Agar tidak mengantuk, Anda bisa mengonsumsi camilan sebagai menu pelengkap makan siang Anda. Pilihlah makanan yang ringan, seperti roti gandum, susu rendah lemak, buh yang sudah dipotong-potong, sayuran, atau jus buah yang dapat membuat Anda lebih segar dan merasa kenyang hingga sore hari.
   
4. Menelepon. 



Cobalah cara yang satu ini setelah selesai makan siang. Berkomunikasi dengan orang-orang terdekat seperti Anak, Istri, Suami atau orangtua akan meningkatkan semangat kerja Anda. Tidak perlu berlama-lama, cukup dengan waktu lima menit saja. Anda akan merasa lebih giat bekerja hingga pekerjaan cepat terselesaikan.

5. Berjalan-jalan sebentar. 

Penelitian yang dilakukan di Amerika mengungkapkan bahwa dengan berjalan-jalan 10 menit sehabis makan siang akan meningkatkan energi satu hingga dua jam setelahnya. Berjalan dapat mengendurkan syaraf yang tegang sehingga semangat Anda dalam bekerja muncul kembali.

6. Memilah-milah pekerjaan

 Untuk mengurangi rasa penat, Anda bisa memulai mengerjakan jenis pekerjaan yang sulit sebelum pekerjaan yang mudah atau Anda sukai. Dengan itu, Anda bisa bersantai di sore hari dan terbebas dari pekerjaan yang belum tuntas dikerjakan.

7. Melatih Bahu. 


Melakukan gerakan ringan dapat membuat Anda lebih bersemangat. Contohnya dengan melatih bahu dengan menggerakannya ke depan, kemudian tarik mundur sambil menarik napas dalam-dalam. Ulangi selama dua menit untuk membuat badan lebih rileks dan mengusir kelesuan.

8. Makan Dark Chocolate. 

Dark chocolate mengandung kadar tinggi lemak sehat dan antioksidan yang dapat memberikan dorongan energi yang dibutuhkan.

9. Makan permen karet rasa mint. 

Rasa mint yang kuat dari permen karet dapat merangsang otak dan menjauhkan rasa malas. Gerakan mengunyah juga dapat merangsang air liur yang membantu untuk membersihkan bakteri yang dapat membuat lubang pada gigi dan gusi dari makanan yang Anda makan saat makan siang. Pastikan untuk memilih permen karet yang bebas gula.

10. Berbincang singkat dengan rekan kerja.


Berinterajsi dengan rekan kerja dapat mengurangi beban pikiran, mengusir kantuk serta membuat Anda bersemangat kembali dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog

 
Support : Kampoeng JAVA
Copyright © 2013. Kampoeng JAVA - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template Edit by Kampoeng JAVA
Proudly powered by Blogger