Home » » Turunkan Berat Badan dengan Banyak Minum

Turunkan Berat Badan dengan Banyak Minum

Ditulis Oleh Unknown on Sabtu, 06 Juli 2013 | 23.08


Jangan remehkan kekuatan air untuk kesehatan. Selain membuat tubuh tetap bugar, air ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum banyak air saat berdiet berkemungkinan lebih besar menurunkan berat badan.

Saat ini peneliti belum menemukan bukti yang cukup, namun mereka yakin bahwa minum lebih banyak air bisa membantu menurunkan berat badan. Hasil ini ditemukan peneliti setelah mengamati tujuh penelitian terdahulu.

Hasil pengamatan ini menunjukkan bahwa konsumsi lebih banyak air ketika berdiet berkaitan dengan semakin banyaknya penurunan berat badan. Selain itu mereka juga menemukan bahwa orang berusia pertengahan dan berusia senja yang minum dua cangkir air sebelum makan mengalami penurunan berat badan yang lebih banyak dibanding mereka yang tak minum banyak air.

Tak hanya itu, beberapa penelitian yang diamati juga menunjukkan bahwa wanita yang meningkatkan konsumsi air ketika berdiet mengalami penurunan berat badan yang lebih banyak dibandingkan wanita yang mengonsumsi air di bawah satu liter setiap hari. Meski begitu, masih belum jelas bagaimana air bisa membantu mengurangi berat badan.

Rebecca Muckelbauer, peneliti dari Berlin School of Public Health, Charite University MEdical Center Berlin di Jerman berasumsi bahwa air bisa menekan rasa lapar. Selain itu, air juga bisa mengurangi penyerapan kalori.

Meski begitu, peneliti juga menemukan fakta bahwa tak semua orang yang minum lebih banyak air pasti lebih langsing. Tak sedikit orang yang obesitas dan kelebihan berat badan minum lebih banyak air dibandingkan orang dengan berat badan ideal. Untuk itu, peneliti belum bisa memberikan bukti lebih lanjut mengenai khasiat air untuk mengurangi berat badan.

Namun yang jelas, air memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan dalam beberapa penelitian terbukti bisa membantu seseorang menurunkan berat badan saat berdiet. Tak hanya itu, mengonsumsi banyak air minum juga mengurangi risiko diabetes dan terkena penyakit batu ginjal. Jadi, meski kesimpulan bulat mengenai efektivitas air untuk berdiet belum jelas, tak ada salahnya menambah konsumsi air minum setiap hari.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog

 
Support : Kampoeng JAVA
Copyright © 2013. Kampoeng JAVA - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template Edit by Kampoeng JAVA
Proudly powered by Blogger